How do SMIS Increase Social Capital?

Sebelum menjawab pertanyaan tentang Bagaimana saya mulai dengan memulai dengan Apa, jadi apa SMIS? apa itu Modal Sosial? SMIS atau Sistem Informasi Media Sosial adalah penggunaan teknologi informasi untuk mendukung berbagi konten di antara jaringan pengguna. SMIS memiliki 3 Peran, yaitu: Penyedia Media Sosial, Pengguna, dan Komunitas. 

Lalu, Apa itu modal sosial? Modal sosial (Definisi oleh Nan Lin) Investasi dalam hubungan sosial dengan harapan pengembalian di pasar. Perkuat hubungan pribadi: bantu seseorang mendapatkan pekerjaan, kencangkan teman, atau kenalkan teman ke seseorang yang terkenal. Lemahnya hubungan pribadi: terus-menerus menindas, menolak permintaan bantuan, dan gagal menghabiskan waktu bersama teman-teman. Modal Sosial Menambahkan Nilai dalam Informasi, Pengaruh, kredensial sosial, penguatan pribadi. Tetapi ada versi lain dari Nilai Modal Sosial oleh Henk Flap Ditentukan oleh jumlah hubungan dalam jejaring sosial, oleh kekuatan hubungan-hubungan itu, dan oleh sumber daya yang dikendalikan oleh mereka yang terkait. Saat Menggunakan Jejaring Sosial secara Profesional, pertimbangkan hal berikut:
1. Anda mendapatkan modal sosial dengan menambahkan lebih banyak teman dan dengan memperkuat hubungan yang Anda miliki dengan teman-teman yang ada.
2. Anda mendapatkan lebih banyak modal sosial dengan menambahkan teman dan memperkuat hubungan dengan orang-orang yang mengendalikan sumber daya yang penting bagi Anda.
3. Gunakan situs Klout.com untuk mencari aktivitas media sosial di Facebook, Twitter, dan situs lain dan menciptakan apa yang disebut skor Klout, yang merupakan ukuran modal sosial individu.

Jadi, inilah Inti dari topik ini, Bagaimana SMIS Meningkatkan Modal Sosial setelah kita benar-benar tahu tentang SMIS dan Modal Sosial 

  1. Influencer- Pendapat Anda mungkin memaksa perubahan dalam perilaku dan kepercayaan orang lain.
  • Komunikasi semacam itu tidak dapat diandalkan dan singkat.
  • Penjualan hubungan semacam itu telah berlangsung dari mulut ke mulut selama berabad-abad; perbedaannya di sini adalah bahwa SMIS memungkinkan hubungan semacam itu untuk skala ke tingkat yang tidak mungkin di masa lalu.
  • Beberapa selebriti terkenal dibayar lebih dari $ 10.000 untuk satu tweet 140 karakter! (Menggunakan buku teks MIS, hal 305).
2. Kekuatan Hubungan - Kemungkinan bahwa entitas lain (orang atau organisasi lain) dalam hubungan akan melakukan sesuatu yang menguntungkan organisasi.

3. Nilai Sumber Daya dikendalikan oleh orang-orang dalam hubungan.
  • Tidak ada formula untuk menghitung modal sosial, tetapi tiga faktor tampaknya lebih multiplikasi daripada aditif.
  • Nilai modal sosial lebih dalam bentuk Modal Sosial = Jumlah Hubungan x Kekuatan Hubungan x Sumber Daya Entitas daripada dalam bentuk Modal Sosial = # Hubungan + Kekuatan Hubungan + Sumber Daya Entitas
  • Sumber daya harus relevan dengan organisasi.
4. Beberapa perusahaan memonetisasi, atau menghasilkan uang dari, aplikasi, layanan, atau konten mereka.
  •  Dengan menjadikan pengguna produk
  • Pengguna adalah produk yang dijual kepada pengiklan
  • "Jika Anda tidak membayar, Anda adalah produknya."
5. Iklan
  • Facebook menghasilkan 94% dari pendapatan kuartal pertama 2015 dari iklan ($ 3,5 miliar).
  •  ~ 90% dari pendapatan kuartal pertama Twitter $ 436M berasal dari iklan.
  • Iklan di SM dapat datang dalam bentuk pencarian berbayar, iklan display atau banner, iklan mobile, iklan baris, atau iklan video digital.
  • Model pendapatan bayar per klik, di mana pengiklan menampilkan iklan kepada pelanggan potensial secara gratis dan hanya membayar ketika pelanggan mengklik.
  • Gunakan peningkatan nilai - berarti semakin banyak orang menggunakan situs, semakin banyak nilai yang dimilikinya, dan semakin banyak orang akan mengunjungi.
6. Freemium
  • Model pendapatan menawarkan kepada pengguna layanan dasar secara gratis dan kemudian membebankan biaya premium untuk peningkatan atau fitur lanjutan.
  • LinkedIn- menjual upgrade ke produk SaaS (Perangkat Lunak sebagai Layanan) standarnya.
  • ~ 19% dari langganan premium
  • 62% dari perekrutan online
  • 19% dari iklan

Komentar